Selasa, 28 Agustus 2012

SEJARAH ANTIVIRUS KOMPUTER


SEJARAH ANTI VIRUS DI KOMPUTER

Antivirus atau perangkat lunak anti-virus digunakan untuk mencegah, mendeteksi dan menghapus virus komputer, worm, dan kuda trojan. Hal ini juga dapat mencegah dan menghapus adware, spyware, dan bentuk-bentuk malware. Halaman ini berbicara tentang perangkat lunak yang digunakan untuk pencegahan dan penghapusan ancaman tersebut, daripada keamanan komputer dilaksanakan dengan metode perangkat lunak.
Berbagai strategi biasanya digunakan. Signature deteksi berbasis melibatkan mencari pola yang dikenal data dalam kode dieksekusi. Namun, dimungkinkan untuk komputer yang akan terinfeksi malware baru yang tidak ada tanda tangan belum diketahui. Untuk mengatasi ancaman seperti zero-day yang disebut, heuristik dapat digunakan. Salah satu jenis pendekatan heuristik, tanda tangan generik, dapat mengidentifikasi virus baru atau varian dari virus yang ada dengan mencari kode berbahaya yang dikenal, atau sedikit variasi kode tersebut, dalam file. Beberapa perangkat lunak antivirus juga dapat memprediksi apa file akan melakukannya dengan menjalankan di kotak pasir dan menganalisis apa yang dilakukan untuk melihat apakah melakukan tindakan berbahaya.
Tidak peduli bagaimana perangkat lunak antivirus bisa berguna, kadang-kadang dapat memiliki kelemahan. Perangkat lunak antivirus dapat mengganggu kinerja komputer. pengguna berpengalaman mungkin juga memiliki kesulitan memahami petunjuk dan keputusan bahwa perangkat lunak antivirus menyajikan mereka dengan. Sebuah keputusan yang tidak benar dapat menyebabkan pelanggaran keamanan. Jika perangkat lunak antivirus mempekerjakan deteksi heuristik, kesuksesan tergantung pada pencapaian keseimbangan yang tepat antara positif palsu dan negatif palsu. positif palsu dapat sebagai merusak sebagai negatif palsu. Akhirnya, perangkat lunak antivirus umumnya berjalan pada level kernel yang sangat terpercaya dari sistem operasi, membuat potensi jalan serangan.
SEJARAH
Sebagian besar dari virus komputer yang ditulis pada tahun 1980 awal dan pertengahan terbatas pada diri-reproduksi dan tidak memiliki rutinitas kerusakan khusus dibangun ke kode.  Itu berubah ketika programmer lebih banyak berkenalan dengan pemrograman virus dan menciptakan virus yang dimanipulasi atau bahkan menghancurkan data pada komputer yang terinfeksi.
Ada klaim bersaing untuk inovator produk antivirus pertama. Mungkin penghapusan didokumentasikan publik pertama dari virus komputer di alam liar dilakukan oleh Bernd Fix pada tahun 1987.
Fred Cohen, yang menerbitkan salah satu koran akademis pertama mengenai virus komputer pada tahun 1984,  mulai mengembangkan strategi untuk perangkat lunak antivirus pada tahun 1988  yang dijemput dan dilanjutkan oleh pengembang perangkat lunak kemudian antivirus.
Juga pada tahun 1988 sebuah milis bernama VIRUS-L dimulai pada jaringan / BITNET EARN mana virus baru dan kemungkinan mendeteksi dan menghilangkan virus telah dibahas. Beberapa anggota milis ini seperti John McAfee atau Eugene Kaspersky kemudian mendirikan perusahaan perangkat lunak yang dikembangkan dan menjual perangkat lunak antivirus komersial.
Sebelum konektivitas internet tersebar luas, virus yang biasanya disebarkan melalui disket yang terinfeksi. Perangkat lunak antivirus mulai digunakan, tetapi telah diupdate relatif jarang. Selama waktu ini, pada dasarnya virus checkers harus memeriksa file yang dapat dieksekusi dan sektor boot dari floppy disk dan hard disk. Namun, seperti penggunaan internet menjadi umum, virus mulai menyebar online.
Selama bertahun-tahun telah menjadi mutlak untuk perangkat lunak antivirus untuk memeriksa sebuah peningkatan berbagai file, bukan hanya executable, karena beberapa alasan:
* Macro Powerfull digunakan dalam aplikasi pengolah kata, seperti Microsoft Word, disajikan risiko. Para penulis virus dapat menggunakan macro untuk menulis virus tertanam di dalam dokumen. Ini berarti bahwa komputer sekarang bisa juga berisiko dari infeksi dengan membuka dokumen dengan macro terpasang tersembunyi
* Kemudian program email, dalam Microsoft Outlook Express dan Outlook tertentu, yang rentan terhadap virus melekat dalam tubuh email itu sendiri. Sebuah komputer pengguna bisa terinfeksi hanya dengan membuka atau melihat pratinjau pesan.
Seperti biasa-on koneksi broadband menjadi norma, dan virus semakin banyak dibebaskan, menjadi penting untuk memperbarui catur virus lebih banyak dan lebih sering. Bahkan kemudian, virus nol-hari baru bisa menjadi luas sebelum perusahaan antivirus merilis update untuk melindungi terhadap itu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar